Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T15:40:05+07:00
Tidak ada ,,, hanya belanda sendiri yg menjajah ,,, ia tak ada sekutu ,,
2 5 2
2014-08-29T15:41:36+07:00
Ada, rakyat salah satunya. indonesia adalah permata asia karna kaya akan rempah rempah jadi voc juga bekerja sama dengan inggris dan kawasan eropa lainya
voc tidak memiliki sekutu .krn di masa itu, terjadi persaingan sengit di antara negara-negara Eropa, yaitu Portugis, Spanyol kemudian juga Inggris, Perancis dan Belanda, untuk memperebutkan hegemoni perdagangan di Asia Timur. -_-