8. Tuberculosis (TBC)>TBC adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Bakteri ini dapat menyerang seluruh organ tubuh manusia, namun yang paling sering diserang adalah paru-paru (maka secara umum sering disebut sebagai penyakit paru-paru / TB Paru-paru). Bakteri ini menyerang paru-paru sehingga pada bagian dalam alveolus terdapat bintil-bintil. Penyakit ini menyebabkan proses difusi oksigen yang terganggu karena adanya bintik-bintik kecil pada dinding alveolus.
makasih!
9. Dipteri>Dipteri adalah infeksi pada saluran pernapasan bagian atas. Pada umumnya, disebabkan oleh Corynebacterium diphterial. Pada tingkat lanjut, penderitanya dapat mengalami kerusakan selaput jantung, demam, lumpuh, bahkan meninggal dunia.
10. Renitis>Renitis merupakan peradangan pada rongga hidung sehingga hidung menjadi bengkak dan banyak mengeluarkan lendir. Gejala-gejala yang timbul pada seseorang yang menderita renitis antara lain bersin-bersin, hidung gatal, hidung tersumbat, dan berair (ingus encer). Renitis bisa timbul karena alergi atau faktor lain.
sama-sama

Jawabanmu

2013-12-23T08:46:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Asfikasi yaitu gangguan pada sistem pernapasan yang disebabkan karena terganggunya pengangkutan O2 ke sel-sel atau jaringan tubuh.

Influenza disebabkan oleh infeksi virus pada saluran pernapasan atas.





1. Emfisemadisebabkan hilangnya elastisitas alveolus.Asap rokok dan kekurangan enzim alfa-1-antitripsin adalah penyebab kehilangan elastisitas pada paru-paru ini.
1. Emfisema disebabkan hilangnya elastisitas alveolus.
2. Pneumonia atau Logensteking disebabkan oleh diplococcus pneumoniae.
3. Influenza disebabkan oleh virus influenza.
4. Asma disebabkan alergi terhadap rambut, bulu atau kotoran, debu, atau tekanan psikologis.
5. Sinoasis disebabkan karena jumlah hemoglobin deoksigenisasi yang berlebihan di dalam pembuluh darah kulit, terutama kapiler.
6. TBC (Tuberculosis) disebabkan oleh bakteri Mycobacteriumtubercolusis.
Jawaban paling cerdas!
2013-12-23T08:52:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Emfisema = otot alveoulusnya gak elastis lagi
pneumonia = disebabkan bakteri (diplococcus pneumoniae)
asma = elergi sih biasanya
faringitis = peradangan pada faring (bakteri streptococcus pharyngitis)
bronkitis, sinusitis, laringitis = perangangan di bronkus, rongga hidung, laring. biasanya disebabkan bakteri
TBC = bakteri mycobacter tuberculosis
SARS = serangan coronavirus 
dan lain lain hehe :)
1 5 1