Cara termurah membeli minumanMisalnya ,kalian akan membeli minuman segar untuk persiapan piknik.Disebuah toko,kalian menemukan dua cara yang mungkin untuk membeli minuman segar , yaitu satu botol besar berisi 2 liter dengan harga Rp 10.000,00 , atau 6 kaleng berisi 250 ml ,dengan harga Rp 2.000,00 tiap kalengnya.

Bagaimana kalian memutuskan membeli minuman botol atau minuman kaleng agar ekonomis ?

1. Berapa mililiter minuman yang di peroleh dari satu botol dan berapa mililiter yang di peroleh dari 6 kaleng ? Nyatakan setiap jawabanmu dalam liter !

2. Berapakah harga minuman tersebut per liternya jika membeli dalam botol? Hitung juga herga per liter jika membeli dalam kaleng ! Manakah yang lebih murah ?

2
tolong di bantuu ;)
aku juga disuruh mengerjakan soal itu

Jawabanmu

2014-08-29T15:13:14+07:00
1 botol berisi 2 liter dengan harga Rp 10.000.Sedangkan 6 kaleng sudah berisi 1.500 ml atau 1,5 liter dengan harga Rp 12.000.Jadi botol lebih murah dan isinya lebih banyak dibandingkan dengan kaleng
3 4 3
Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T20:22:50+07:00
Jawab:
1. minuman yang di peroleh dalam satu botol adalah 2000ML
2. 6 kaleng sama dengan 1500ML
(maaf bila tidak tepat)
2 4 2