Jawabanmu

2014-08-29T14:42:35+07:00

Ekonomi Deskripsif             Adalah analisis ekonomi yang menggambarkan keadaan yang sebenarnya wujud dalam perekonomian. Setiap Ilmu Pengetahuan bertujuan untuk menganalisis kenyataan yang wujud di alam semesta dan di dalam kehidupan manusia. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui kenyataan yang wujud. Ilmu Ekonomi adalah salah satu ilmu sosial. Di dalam ilmu sosial tidaklah mudah untuk mengetahui sifat sebenarnya dari kenyataan yang wujud. Ini sukar di jelaskan karena produksi pangan bukan saja di pengaruhi oleh harganya tetapi oleh banyak faktor lain seperti iklim, harga barang lain dan keadaan ekonomi.
Teori Ekonomi             Adalah pandangan – pandangan yang menggambarkan sifat hubungan yang wujud dalam kegiatan ekonomi dan ramalan tentang peristiwa yang terjadi apabila suatu keadaan yang mempengaruhinya mengalami perubahan. Dalam teori ekonomi yang terapkan adalah gambaran umum dan yang di sederhanakan mengenai kegiatan ekonomi dan sifat – sifat hubungan ekonomi.
Ekonomi Terapan             Merupakan cabang ilmu ekonomi yang menelaah tentang kebijakan yang perlu di laksanakan untuk mengatasi masalah – masalah ekonomi. Salah satu peranan teori ekonomi adalah berfungsi sebagai landasan dalam merumuskan kebijakan – kebijakan ekonomi. Dalam perekonomian tujan – tujuan yang ingin di capai adalah : 1.    Mencapai pertumbuhan ekonomi yang cepat. 2.    Mencapai kestabilan harga – harga. 3.    Mengatasi masalah pengangguran. 4.    Mewujudkan distribusi pendapatan yang merata.