Tolong jawab yach... jangan lama-lama... ^_^
1. Tentukan jumlah dari :
a. 6p - 5q - 2r dan -hp + 3q + 9r =
b. 2x - 6xy - y dan x + 5xy + 2y =
c. 2a + 7b - 8 dan 8a - 9b 11 =
2. Kurangkanlah :
a. 11p - 6q + 5 dari 14p + 17q - 16 =
b. -6p + 8q - 7r dari 2p - 9q - 7r =
c. 4(3x + 5y - 7) dari 3(5x +4y -8) =

Kalau bisa... kasih caranya juga yach, supaya saya bisa belajar... thanks... ^_^

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T14:43:41+07:00
1. 6p - hp - 2q + 7r
2. 3x -xy +y
3. 10a - 2b +3
4. (11p-6q+5)-(14p+17q-16) = -3p - 23q - 11
5. -8p - 17q
6. (12x + 20y -78)-(15x+15y-24) = -3x+5y-34
Thanks yach...
ya
jadikan aku temanmu donk... pemula nich...
  • acim
  • KsatriaBrainly
2014-08-29T15:55:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1a) 6p - 5q - 2r - p + 3q + 9r = 5p - 2q + 7r \\ b) 2x - 6xy - y + x + 5xy + 2y = 3x - xy + y  \\ c) 2a + 7b - 8 + 8a - 9b + 11  = 10a -2b + 3  \\ \\ 2a)14p+17q-16 -(11p-6q) \\ = 14p+17q-16 -11p+6q = 3p + 23q - 16 \\ b) 2p - 9q - 7r - (-6p + 8q - 7r) \\ = 2p - 9q - 7r + 6p - 8q + 7r = 8p - 17q  \\ c) 3(5x+4y-8) - 4(3x+5y-7) = 15x + 12y - 24 - 12x - 20y + 28  \\ = 3x - 8y + 4
Thanks yach...
jadikan aku temanmu donk... pemula nich...