Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T14:30:45+07:00
Di dada burung garuda terdapat perisai yang terdapat simbol simbol yang menggambarkan indonesia
3 5 3
2014-08-29T14:34:02+07:00
Makna Lambang Burung Garuda PancasilaPERTAMABurung Garuda melambangkan kekuatan, yang berarti Bangsa dan Negara Republik Indonesia, serta ketabahan.KEDUABurung Garuda Pancasila berwarnakan emas, hal ini melambangkan Kejayaan.KETIGAPerisai yang ada di dada Burung Garuda Pancasila,melambangkan Pertahanan Bangsa Indonesia.KEEMPATSimbol-simbol yang berada di perisai BurungGaruda Pancasila melambangkan sila-sila dalam Pancasila (lima dasar) Falsafah hidup Bangsa Indonesia :1. Bintang melambangkan Sila Ketuhanan Yang Maha Esa (Sila Pertama)2. Rantai melambangkan Sila Kemanusian Yang Adildan Beradab (Sila Kedua)3. Pohon Beringin melambangkan Sila Persatuan Indonesia (Sila Ketiga)4. Kepala Banteng melambangkan Sila Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat, Kebijaksanaan DalamPermusyawaratan / Perwakilan (sila Keempat)5. Padi dan Kapas melambangkan Sila Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia (Sila Kelima)KELIMAWarna Merah Putih melambangkan warnaBendera Nasional Bangsa Indonesia, Merahmelambangkan Keberaniaan, dan Putihmelambangkan Kesucian.KEENAMGaris hitam tebal yang melintang di Perisai Burung Garuda Pancasila melambangkan Indonesia dilalui oleh Garis Khatulistiwa.KETUJUH"Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia" yang Proklamirkan oleh Bapak Proklamator kita yaitu Bung Karno dan Bung Hatta, di Pegangsaan Timur 56, Jakarta padatanggal 17 Agustus 1945 hari Jumat sekitar jam 10pagi. Peristiwa ini disimbolkan oleh Burung "GARUDA PANCASILA" yaitu :Jumlah bulu pada masing-masing Sayap Burung Garuda Pancasila = 17Jumlah bulu pada Ekor Burung Garuda Pancasila= 8Jumlah bulu di bawah Perisai / Pangkal Ekor Burung Garuda Pancasila = 19Jumlah bulu di Leher Burung Garuda Pancasila = 45KEDELAPANPita yang dicengkeram oleh Burung GarudaPancasila bertuliskan semboyan Negara Republik Indonesia yaitu "Bhinneka Tunggal Ika" yang berarti "Berbeda-beda tetapi tetap satu jua."KESEMBILANLagu Garuda Pancasila, diciptakan oleh SudharnotoSyairnya :Garuda PancasilaAkulah PendukungmuPatriot proklamasiSedia Berkorban UntukmuPancasila Dasar NegaraRakyat Adil Makmur SentosaPribadi BangsakuAyo Maju MajuAyo Maju MajuAyo Maju MajuSalam Persatuan!