Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T13:25:22+07:00
Angka terakhir pada konfigurasi elektron. Misalkan nomor atomnya 12, maka konfigurasinya 2 8 2, maka elektron valensinya angka 2 (yg paling belakang)
apa semua unsur atau atom memiliki elektron valensi?
tentu
terima kasih jawabnnay :)
2014-08-29T13:58:50+07:00
Dengan menggunakan rumus 2n^2, n=kulit atom.
misal Kulit ke-1 (P)= 2.1^2=2
         Kulit ke-2 (Q)= 2.2^2=8
         Kulit ke-3 (R)= 2.3^2=18, dst.
Contoh I (Yodium ) memiliki nomor atom 39
Caranya : I = 2 8 18 8 3
apa semua unsur atau atom memiliki elektron valensi?