Kalor sebanyak 84Kj ditambahkan pada 500g air yang bersuhu 20derajat C .Menjadi berapakah suhu air itu ? . Kalor jenis air 4200J/(kg.k).

2
masalah nya tugas nya dikumpulin nya besokkkkkkkkkkkkkkkkkkkk
oh ya kak............kakak kemarin jawab punya temen aku salsabila.
dia ma suka ne tanya - tanya terus oh........di smp n 1 slawi juga suka nanya
maaf.........papahe ku yg njawab
soalnya tadi ku lg itu

Jawabanmu

2014-02-19T17:23:22+07:00
Q=84000J
m=0,5kg
c=4200J/kg
T1=20derajat

Q=m x c x (T2-T1)
84000=0,5 x 4200 x (T2-20)
84000=21000 x (T2-20)
4=T2-20
T2=24derajat

^^
2 5 2
hasil nya berapa
suhu akhir 24derajat
kamu udah dibahas di sekolah belum , kalau udah ini bener enggak ^^
aku kelas 9, jadi lagi ujian-ujian gitu, menurutku jawabannya kayak gini hehe, semoga membantu
ini benaarr
2014-02-19T17:37:17+07:00
Q = 84 kJ = 84.000 J
m = 500 g = 0,5 kg
c = 4200 J
t1 = 20 derajat celcius

Q = m.c.(t2-t1)
84.000 =  0,5 x 4200 x (t2-20)
84.000 = 0,5 x 4200 t2 - 84.000
84.000 + 84.000 = 0,5 x 4200 t2
168.000 = 0,5 x 4200 t2
168.000 = 2100 t2
t2 = 168.000 / 2100
t2 = 80 derajat celcius

jdi suhu air itu akan mnjdi 80 derajat. maaf kalo slah. kalo mau liat slh atau bnar mskkan ulang dlm rumus. 

pake rumus Q = c.m.delta T
kamu kelas berapa
iya pke rumus itu. sya klas 1 SMA
sorry jwbnn diatas slh yg btul itu 60 derajat