Seekor katak terjebak di dasar sumur dengan kedalaman 20meter. katak tersebut berusaha keluar dari sumur dengan cara merayap di dinding sumur. satu jam pertama katak naik 3meter. satu jam berikutnya turun 2meter. satu jam lagi naik 3meter, kemudian turun 2meter. begitu seterusnya hingga si katak mencapai bibir sumur. tentukan pada jam berapakah, katak tepat berada di bibir sumur?

2

Jawabanmu

2014-08-29T08:31:14+07:00
Jawaban paling cerdas!
  • acim
  • KsatriaBrainly
2014-08-29T08:53:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Berikut jejak katak tiap jamnya (dalam satuan meter) :
3, 1, 4, 2, 5, 3, 6, 4, 7, 5, 8, 6, 9, 7, 10, 8, 11, 9, 12, 10, 13, 11, 14, 12, 15, 13, 16, 14, 17, 15, 18, 16, 19, 17, 20 (pas disini jgn turun lagi)
jadi, total waktu yg dibutuhkan = 35 jam
1 5 1