Ujang memiliki 30 kelereng merah dan 6 kelereng putih , jika kelereng dinyatakan dengan x dan kelereng putih dinyatakan dengan y maka banyak kelereng ujang adalah 30x + 6y
selanjutnya
a) jika ujang diberi kakaknya 8 kelereng merah dan 9 kelerengputih maka banyaknya kelereng ujang sekarang dalam x dan y adalah...
b) jika ujang memberikan 5 kelereng putihnya kepada dadang maka banyaknya kelereng ujang sekarang dalam x dan y adalah..

2

Jawabanmu

2014-08-29T08:15:54+07:00
A) 30x + 6y + 8x + 9y = 38x + 15y

b) 30x + 6y - 5y = 30x + y
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T08:17:14+07:00
A) 30x + 6y + 8x + 9y = 38x + 15y

b) 30x + 6y - 5y = 30x + y
2 3 2