Jawabanmu

2014-08-29T06:35:39+07:00
Yang pertama merakit motor adalah Gottlieb Daimler pada 1885 (Jerman)
perancang sepeda motor adalah Ernest Michaux seorang Perancis pada 1868.
kemudian Edward Butler mencoba menyempurnakan dengan membuat kendaraan lain. Dia membuat kendaraan tiga roda dan digerakan motor dari jenis mesin pembakaran dalam.

Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T06:39:31+07:00
Sepeda motor pertama di dunia, ditemukan, dirancang dan dibangun oleh dua orang inventor (penemu) dari Jerman bernama Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach di kota Bad Cannstatt (Stuttgart), Jerman, pada tahun 1885. Sepeda motor ini juga merupakan kendaran pertama di dunia memakai bahan bakar minyak bumi. Mereka menyebut kendaraan penemuannya ini dengan nama “Reitwagen” (mobil tunggangan), walaupun sebenarnya kendaraan itu adalah sepeda bermotor.
1 5 1