Sebuah tongkat yang tingginya 2 m mempunyai bayangan 1,5 m. jika pada saat yang sama,sebuah pohon mempunyai bayangan 30 m, tentukan tinggi pohon tersebut

2
25 m lah
please.. jelaskan... saya belum sempat mempelajari materinya...

Jawabanmu

2014-08-29T06:34:45+07:00
Tt/bt = tp/bp
2/1,5 = tp/30
tp = 2 × 30 / 1,5 = 60 / 1,5 = 40 m

jadi tinggi pohon 40 m.
terimakasih
afwan ukhti. ane senang bisa membantu anti.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T06:38:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 \frac{bayangan~tongkat}{tinggi~ tongkat}= \frac{bayangan~pohon}{tinggi~pohon}   \\  \\  \frac{1,5}{2} = \frac{30}{tinggi~pohon} \\  \\ tinggi~pohon= \frac{30\times 2}{1,5}=40~meter