Pak paijo menjemur jagung hasil panennya agar dapat di simpan dalam waktu lama.
jagung tersebut di jemur selama 2 hari . setiap hari 1/5 dari kadar air berkurang. jika pada jagung mengandung 1/4 kadar air. berapakah kadar air tersisa setelah pak paijo memjemur jagung tersebut selama 2 hari?

tlong di jawab soalnya kumpul sebentar.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T05:29:08+07:00
100%=1/4
2 x 1/5=2/5=40%
100%-40%=60%
maka, 60% x 1/4 = 0.15= 15/100=3/20.
maaf kalo salah
1 5 1
2014-08-29T05:34:24+07:00
Air tersisa dalam 2 hari
= (1/4 - 1/5) - 1/5
= (5-4/20) - 1/5
= (1/20) - 1/5
= 1-4/20
= -3/20
jadi, dalam 2 hari tidak ada air tersisa, karena bahkan air yang ada kurang.