Jawabanmu

2014-08-28T22:31:39+07:00
Dalam bidang pertanian:
1.menentukan waktu tanam
2.menentukan tanaman yang sesuai

Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T22:33:13+07:00
1) Bidang Pertanian
Suhu, curah hujan, dan pola musim sangat berpengaruh terhadap usaha pertanian. Indonesia merupakan salah satu negara yang beriklim tropis, maka sangat cocok sekali untuk usaha pertanian, karena udaranya yang panas dan mendapatkan curah hujan sepanjang tahun.

2) Bidang Perhubungan / Transportasi
Faktor cuaca, curah hujan, dan kecepatan angin sangat menentukan dalam dunia perhubungan, terutama untuk kelancaran sarana transportasi pesawat terbang dan kapal laut. Penerbangan di daerah yang beriklim tropis biasanya tidak senyaman penerbangan di daerah iklim sedang, karena di daerah beriklim tropis udara selalu lembap banyak ditutupi oleh awan sehingga penerbangan sering terganggu.

3) Bidang Pariwisata
Indonesia yang beriklim tropismemiliki beraneka ragam flora dan fauna. Keanekaragaman tersebut banyak mengundang wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang ingin menikmatinya.

4) Pemanfaatan Iklim dalam Bidang Industri
Industri tidak bisa lepas kaitannya dengan iklim. Suatu pabrik kertas tidak mungkin didirikan di daerah dengan iklim yang dingin.Semestinya agar kertas tidak rusak maka pabrik kertas didirikan di daerah yang iklimnya panas.
1 5 1