Tedy,saleh,dan aris sedang menanam benih di kebun.Setiap memasukkan benih ke dalam tiga lubang tedy merogoh kantong benih di pinggangnya.saleh merogoh kantongnya setiap mengisi empat lubang,sementara aris merogoh kantongnya setelah mengisi 5 lubang.Jika pada lubang pertama mereka mengisi bersamaan setiap berapa lubangkah mereka akan mengisi bersama lagi ?

2

Jawabanmu

2014-08-28T22:06:09+07:00
Diketahui:
tedy = 3 lubang
saleh = 4 lubang
aris = 5 lubang

ditanya : berapa lubang lagi mereka ngisi bersama

jawab : 3×4×5 = 60 lubang
28 4 28
Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T22:16:29+07:00
Dik:
tedy: 3 lubang
saleh:4 lubang
aris: 5 lubang

dit: stiap berapa lubang mereka akan mengisi bersama lagi?

jwb:
disini mencari KPK antara 3,4,dan 5 yaitu 60

jadi setiap 60 lubang mereka akan mengisi bersama lagi.
21 4 21
3 lubang sama 4 lubang itu darimana??
kan dari tedy dan saleh yang mengisi 3 dan 4 lubang.
kan tedy mengisi 3 lubang dan saleh mengisi 4 lubang
ooooooooh
jwbnya itu sbenarny 20 ap 60 sih