Jawabanmu

2014-02-19T14:37:04+07:00
kita tahu bahwa demokrasi identik dengan bebas dalam mengemukakan pendapat.maka dari itu sejak masyarakat desa menunjuk kepala desanya melalui musyawarah mufakat itu sudah terjadi demokrasi.
Jawaban paling cerdas!
2014-02-19T14:42:14+07:00
Di desa ada acara yang namanya 'Rembug Desa', yaitu acara pertemuan desa yang diikuti warganya untuk membahas tentang desanya. Membahas tentang pembagian air untuk pengairan sawah, membahas mengamankan desa dari keamanan, membahas tentang pembangunan tempat ibadah dan lain sebagainya. Kemudian warganya secara demokratis bisa berpendapat, menyarankan atau mengusulkan sesuatu, sehingga akhirnya diperoleh keputusan bersama yang diterima seluruh anggota masyarakat.

Pemilihan kepala desa secara umum juga merupakan bentuk demokrasi.
Selain itu mungkin masih banyak lagi, namun tidak saya ketahui.

1 5 1