Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2013-12-22T19:09:44+07:00
Gunakan cara eleminasi
persamaan 1| 7a + 6i = 67.250 
persamaan 2| 2a + 3i = 25.000 karena untuk eleminasi harus ada variabel yang habis (dalam penjumlahan ini itik lah yang habis, karena kita ingin mengetahui harga ayam) maka kalikan persamaan kedua dengan 2.
jadi
7a + 6i = 67.250
4a + 6i = 50.000 -
3a = 17.250
a = 17.250÷3
a = 5750
jadi harga satu ekor ayamnya sama dengan Rp. 5750

apakah hanya persamaan kedua saja yang boleh di kalikan 2?
tidak juga, syarat nya adalah, jika kamu ingin mencari harga ayam, berarti kamu harus mengeleminasi itik, nah untuk mengeleminasi itik, berarti samakan jumlah itik di persamaan 1 dan itik di persamaan 2
2013-12-22T19:12:57+07:00
7x+6y=67250
2x+3y=25000
7x+6y=67250
4x+6y=50000
3x=17250
x=5750 (harga 1 ayam)