Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T21:05:16+07:00
Secara umum peran sosial pantun adalah sebagai alat  penguat  penyampaian pesan.
Suatu pesan (Baik itu nasihat, sindiran dan lain-lain) akan terdengar lebih menarik jika disampaikan dalam bentuk pantun.
Sebagai contoh, ketika seseorang berpidato, pada saat dia mengakhiri pidatonya biasanya pasti mengucapkan "Sekian, Terimakasih, Assalamu'alaikum". Cara mengakhiri pidato semacam itu sudah sangat umum kita temui, dan terkesan biasa-biasa saja. Tetapi akan terdengar lebih menarik jika salam penutup pidato disampaikan dalam bentuk pantun.
2 5 2
2014-08-28T21:16:59+07:00
Fungsi pantun adalah sebagai pengungkapan perasaan yang di tuangkan ke dalam bentuk puisi
1 5 1