Jawabanmu

2014-08-28T21:00:58+07:00

Dalam ilmu BIologi sel kita mengethaui bahwa suatu organisme ada yang dapat hidup hanya dengan satu sel saja. Bahkan, ada spesies yang tidak terhitung jumlahnya dari organisme yang hanya memiliki sel tunggal (uni seluler) dan banyak juga organisme yang memiliki banyak sel (multi seluler) seperti diri kita sendiri.
Sebuah sel tunggal dapat tetap fungsional dengan memiliki serangkaian 'mesin miniatur' yang dikenal sebagai organel. Daftar berikut terlihat pada beberapa organel dan karakteristik lain yang khas dari sel yang berfungsi penuh. Link miring untuk setiap menyebabkan deskripsi tambahan dalam kamus, seperti halnya semua link yang sama dalam tutorial;
MitokondriaOrganel sel penting yang terlibat dalam proses respirasiSitoplasmaSebuah cairan yang mengelilingi isi sel dan membentuk sebuah vakuolaGolgi ApparatusDaerah pengolahan untuk penciptaan suatu glikoproteinRetikulum endoplasmaOrganel penting sangat terlibat dalam sintesis protein.VesikulaPaket bahan yang akan digunakan dalam sel atau disekresi oleh sel.Inti Sel"Otak" dari sebuah sel yang mengandung informasi genetik yang menentukan setiap proses alami dalam organisme.Membran selJuga dikenal sebagai membran plasma, lapisan luar sel membantu dalam pergerakan molekul dalam dan keluar sel memainkan kedua peran struktural dan pelindungLisosomMembran kantung yang berisi enzim pencernaanDinding selSebuah struktur yang khas ditemukan pada tanaman dan prokariota dan bukan hewan yang memainkan peran struktural dan protektif.Sel Spesialisasi
Sel dapat berfungsi secara khusus untuk melakukan fungsi tertentu dalam suatu organisme, biasanya sebagai bagian dari jaringan yang lebih besar yang terdiri dari banyak sel yang sama dab bekerja secara bersama-sama, Misalnya;Sel saraf  berfungsi untuk beroperasi sebagai bagian dari sistem saraf untuk mengirim pesan bolak-balik melalui otak pada pusat sistem syaraf.
Sel-sel kulit berfungsi untuk perlindungan tahan air dan perlindungan terhadap patogen dalam lingkungan udara terbuka.
Tabung xilem berfungsi untuk mengangkut air di sekitar tanaman dan memberikan dukungan struktural untuk pabrik secara keseluruhan.
Sel menggabungkan fungsi mereka dalam jenis jaringan untuk melakukan hasil secara umum. Tugas dari sel khusus akan menentukan dalam apa dan cara itu akan dilakukan secara khusus, karena sel-sel yang berbeda cocok untuk tujuan yang berbeda, seperti yang digambarkan dalam daftar di atas dan di contoh-contoh loinnya dibawah ini;
Sel-sel otot yang panjang dan halus dalam struktur dan sifat elastis mereka memungkinkan sel-sel untuk melakukan gerakan-gerakan yang fleksibel, seperti yang mereka lakukan dalam tubuh kita sendiri.
Beberapa sel darah putih mengandung enzim pencernaan yang kuat untuk menghilangkan patogen dengan melanggar mereka ke tingkat molekuler.
Sel di bagian belakang mata yang peka terhadap rangsangan cahaya, dan dengan demikian dapat menafsirkan perbedaan intensitas cahaya yang pada gilirannya dapat diinterpretasikan oleh sistem saraf dan otak kita.
Banyak dari sel mengandung organel, meskipun setelah beberapa sel yang khusus, mereka tidak memiliki karakteristik khusus karena mereka tidak meminta mereka untuk berada di sana. efisiensi yaitu adalah kuncinya, tidak ada sumber daya yang terbuang dan sumber daya yang tersedia diletakkan dengan optimal indah mereka.
Membran Sel
Membran sel, atau lebih dikenal sebagai membran plasma adalah struktur semi-permeabel terutama terdiri dari fosfolipid (lemak) molekul dan protein. Mereka terstruktur dalam model mosaik cair, di mana lapisan ganda fosfolipid molekul memberikan penghalang disertai dengan protein.
Ini adalah putaran hadir lingkar sel untuk bertindak sebagai penghalang, menjaga entitas asing keluar sel dan isinya (seperti sitoplasma) tegas dalam sel.
Membran plasma memungkinkan hanya bahan dipilih untuk lulus dalam dan keluar dari sel, dan dengan demikian dikenal sebagai membran selektif permeabel. Ada beberapa metode yang memungkinkan pertukaran materi masuk dan keluar sel mungkin, disebutkan di bawah ini.
2014-08-28T22:40:06+07:00