Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T20:52:00+07:00
Penggunaan satuan secara baku adalah secara SI.karna jika kita mau mengukur panjang suatu benda dengan satuan yang tidak baku(jengkal tangan) maka akan berbeda dengan orang yang memiliki jengkal yang panjang.intinya untuk menjadi patokan ukuran panjang orang sedunia
2 4 2
2014-08-28T20:53:34+07:00
Karena, jika tidak ada satuan yang baku, maka satuan di dunia ini akan berbeda antara yang satu dengan yang lain.
Contoh:Seandainnya kamu membeli kain di toko, dan kamu mengukur menggunakan jengkal tanganmu, dan si penjual mengukur dengan jengkalnya, jadi hasilnya tidak sesuai dengan pemesanan kamu.
1 4 1