Suatu proyek pembangunan rumah dapat diselesaikan oleh 120 orang selama 50 hari. Kontraktor menginginkan proyek tersebut dapat diselesaikan 10 hari lebih cepat. Tambahan pekerja yang diperlukan adalah ...
cara penyelesaiannya gimanaaa pleasee.. :)

1

Jawabanmu

2013-12-22T19:09:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pake persamaan. (berbanding terbalik)
120 orang = 50 hari
1200 orang = 5 hari

kalo mau 40 hari maka
1200 : 8 = 150 orang, karena 5 x 8 =40 hari

jumlah pekerja yg diperlukan = 150 orang
juml. pekerja tambahan = 150 - 120 orang = 30 orang

ada yg ga jelas? :)
jelas kok jelas :)
thanks banget yah .. ^^
iya kalo soal ini berbanding terbalik, soalnya kalo dipikir dgn logika, kan gak mungkin berbanding lurus. (bayangin aja, masa kalo 12 orang jadi 5 hari? kan ga mungkin) makanya menggunakan perbandingan terbalik... iya sama2 ^^
seneng banget bisa bantu :)