Rina rini dan reni bekerja di percetakan. setiap 45 menit rina minum segelas air. rini minum setiap 60 mnit dan reni minum setiap 90 menit jika mereka minum bersama pada jam 08.00 setelah berapa menitkah mereka akan minum bersama lagi? jam berapakah itu?"

2

Jawabanmu

2014-08-28T20:24:28+07:00

Rina  => 45 Menit
Rini   => 60 Menit
Reni  => 90 Menit

KPK => 180

Mereka akan minum bersama ketika 180 menit yang akan datang
Yaitu jam 11:00

Terimakasih
7 3 7
Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T20:25:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
45= 3²x5
60=2²x3x5
90=2x3²x5
KPK=3²x2²x5=9x4x5=180 menit -> 3 jam
pada jam 11.00 mereka minum bersamaan
6 3 6