1.Sebuah taksi bergerak 60 km,selama 30 menit,berapakah jarak yang ditempuh taksi tersebut
2.sebuah sepeda motor bergerak sejauh 20 km dalam waktu 12 menit berapakah kecepatan rata rata kecepatan sepeda motor tersebut

Minta jawabanya ya , terimakasi !

2
no. 1 kecepatannya gk ada ??
60 km itu bang
km/jam harusnya

Jawabanmu

2014-08-28T20:10:00+07:00
1. S = S = \frac{V}{t}
S = \frac{30}{\frac{1}{2}}
S = 30 . 2
S = 60 km
2. V = \frac{S}{t}
V = \frac{20}{\frac{1}{5}}
V = 20 . 5
V = 100 km/jam
S = 20 bagi 1 bagi 5 (1/5 jam = 12 menit, harus dikonversi dulu)
eh 1/2 jam = 30 menit ya
Maaf bang jawaban abang ngga yg terbaik
Maaf ya bang.terima kasih juga ya udh bantuin aku
iya sama sama ;)
Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T20:18:52+07:00
1. Jarak = 60 X  \frac{30}{60} = 30 km
2. kecepatan = 20 X  \frac{60}{12} = 20 X 5 = 100 km/jam
2 4 2