Jawabanmu

2014-08-28T19:29:20+07:00
Ciri-ciri pantun:
1. terdiri dari 4 baris
2. jumlah kata tiap baris 8-12suku kata
3. baris pertama dan ke dua disebut sampiran
4. baris ke tiga dan ke empat disebut isi
5. bersajak a-b-a-b

Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T19:30:22+07:00
Pantun sajak a-b-a-b, syair sajaknya a-a-a-a, syair biasanya berisi rangkaian cerita, syair biasanya mengandung kaitan dengan cerita kerajaan atau istana sentris
pantun banyak macamnya, contohnya pantun jenaka, pantun nasehat dan lainya
baris pertama dan kedua pantun berupa lampiran dan baris keempat dan ketiganya berupa isi itu bila pada pantun empat baris, 
syair minimal 4 baris bisa lebih....
bahasa syair biasanya puitis
4 4 4