Jawabanmu

2014-08-28T19:17:34+07:00
1 filtrasi mengahsilkan urine sekunder yg trjadi di glomerulus
2 reabsorpsi menghasillkan urine primer yg terjadi di tubulus kontortus proksimal
3 augmentasi menghasilkan urine normal yg terjadi di tubulus kontortus distal
Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T19:36:48+07:00
1. darah yg membawa sisa2 metabolisme protein akan masuk ke ginjal melalui pembuluh darah menuju ke glomerulus.
2. Didalam glomerulus terjadi peristiwa penyaringan terhadap zat2 yg terlarut dalam darah (air, garam, amonia, urea, gula) yg disebut filtranglomerulus
3. Filtranglomerulus masuk ke kapsula bowman dan ditampung.
4. Zat2 yg tidak diperlukan oleh tubuh, akan menjadi urine primer oleh tubulus proksimal.
5. Urine primer masuk kedalam tubulus distal dan akan menjadi urine sekunder (urine yg sesungguhnya)
6. Urine sekunder ditampung di tubulus kolekta, kemudian diteruskan ke uriter dan ditampung kembali oleh kantung kemih
1 5 1