Jawabanmu

2014-08-28T19:06:37+07:00
Pantun adalah karangan bebas
Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T19:09:46+07:00
Pantun merupakan salah satu jenis puisi lama yang sangat luas dikenal dalam bahasa bahasa nusantara.
Pantun merupakan salah satu jenis puisi lama yang sangat luas dikenal dalam bahasa-bahasa Nusantara. Pantun berasal dari kata patuntun dalam bahasa Minangkabau yang berarti "petuntun". Dalam bahasa Jawa, misalnya, dikenal sebagai parikan, dalam bahasa Sunda dikenal sebagai paparikan, dan dalam bahasa Batak dikenal sebagai umpasa (baca: uppasa).
pantun merupakan jenis puisi lama yang dikenal sebagai bahasa minangkabau yaitu patuntun