Jika selembar kertas dan sebuah kelereng dijatuhkan bersamaan dari ketinggian yang sama, benda manakah yang tiba lebih dulu di lantai? Apakah kedua benda tersebut akan tiba di lantai dalam waktu yang sama?
Jika selembar kertas digulung dan sebuah kelereng kembali dijatuhkan bersamaan dari ketinggian yang sama, benda manakah yang tiba lebih dulu di lantai? Apakah kedua benda tersebut akan tiba di lantai dalam waktu yang sama?
Bagaimana jawabannya pada kedua permasalahan si atas? Apa yang menyebabkan demikian?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T19:01:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kelereng tentu jatuh lebih dulu, karena kelereng lebih padat dari pada kertas yang menyebabkan massa kelereng lebih besar dari pada kertas
4 4 4
kalau kertas yang digulung dengan kelereng di jatuhkan dari ketinggian yang sama mana yang lebih dulu jatuh? mengapa bisa terjadi seperti itu?
seperti yang saya bilang, kertas itu massanya lebih kecil dari pada kelereng, kalau kertasnya tidak digulung itu jg pasti belakangan, karena selain massa dari kertas yang kecil, kertas tersebut juga mendapat gaya keatas dari udara
oke, terimakasih
2014-08-28T19:08:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kelereng... karena kelereng masanya lebih besar
1 1 1