Jawabanmu

2014-02-18T22:31:30+07:00
Zona pembelahan sel meliputi meristem apical akar dan sel-sel derifatnya. Sel-sel baru dan tudung akar di hasilkan dari zona ini.
Pada zona pemanjangan terjadi pemanjangan sel-sel, yang ukuran panjangnya dapat lebih dari sepuluh kali ukuran panjang sel biasa. Sel-sel tersebut bertanggung jawab menekan ujung sel masuk ke dalam lapisan tanah.
Pada zona pematangan terdapat tiga system jaringan dari tumbuhan dewasa, yaitu jaringan dermal, jaringan dasar, dan jaringan vaskuler. Jaringan dermal (epidermis) dibentuk oleh protoderm.Protoderm merupakan lapisan paling luar dari meristem.Jaringan dasar merupakan lapisan paling dalam dari meristem apical. Jaringan dasar akan berdiferensiasi menjadi korteks dan empulur. Korteks terletak antara silinder pusat dan epidermis. Lapisan paling dalam korteks dibatasi oleh selapis sel yang disebut endodermis.Jaringan vaskuler (silinder pembuluh) merupakan jaringan pengangkut yang terdiri atas xylem primer dan floem primer. Jaringan ini dibentuk oleh prokambium yang terletak di antara protoderm dengan jaringan meristem dasar.
Sumber : Google