Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-18T21:21:11+07:00
Cara menyettingnya mudah, Yaitu :
Sebelum nya :
1. komputer yang akan di remote = Komputer A ,dengan alamat IP local 10.100.164.171
2. komputer yang akan melakukan remote = B ,dengan alamat IP local 10.100.164.145
3. komputer A dan B menggunakan OS windows 7
4. Baik pada windows 7, XP, Vista, dan windows server 2003
Berikut adalah langkag- langkah nya :
A. Pada komputer A >> Klik kanan pada my computer lalu pilih properties.
Selanjutnya pilih bar Remote lalu centang salah satu checkbox berikut:

- Select Don’t allow connections to this computer untuk mencegah seseorang melakukan koneksi pada komputer ini dengan menggunakan remote desktop/RemoteApp.
- Select Allow connections from computers running any version of Remote Desktop (less secure) untuk memperbolehkan seseorang melakukan koneksi pada komputer anda dengan menggunakan semua versi dari remote desktop/remoteApp. Ini adalah pilihan yang bagus jika kita tidak tahu versi dari remote desktop dari komputer B, tapi hal ini tentunya mempunyai tingkat keamanan yang kurang jika di bandingkan oleh pilihan ke 3. Pilih opsi ini jika anda tidak mengetahui versi dari komputer B, atau versi remote desktop dari komputer B lebih rendah dari komputer A.
- Select Allow connections only from computers running Remote Desktop with Network Level Authentication (more secure) untuk memperbolehkan seseorang untuk menjalankan remote desktop/remoteApp pada komputer ini dengan menggunakan Network Level Authentication. Ini adalah pilihan yang paling aman jika Komputer A dan B adalah menggunakan Windows 7. (Pada windows 7, remote desktop menggunakan Network Level Authentication).
B. Jika anda mengetahui versi remote desktop komputer B yang akan menjalankan remote, maka anda di sarankan untuk memilih opsi more secure. Jika anda tidak mengetahui versi remote desktop dari komputer B maka anda di sarankan memilih less secure. Cara melihat versi bisa di lakukan dengan cara menjalankan run lalu ketik mstsc dan tekan enter. Lalu klik kanan pada header tampilan remote desktop connection, dan pilih about.


C. Pada komputer B, jalankan run >> ketik mstsc ,lalu enter, maka tampilan akan menjadi seperti ini:

# General: Silahkan masukkan alamat IP dari komputer yang akan di remote (komputer A) dan enter. Lalu masukkan user+pass logon windows komputer A jika diminta. Selamat Sekarang anda sudah bisa meremote komputer A dari jarak jauh.


 

1 5 1