Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-18T21:02:57+07:00
Struktur organisasi ASEAN
Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) sebagai pengambil keputusan utama, yang akan melakukan pertemuan minimal 2 kali setahun;Dewan Koordinasi ASEAN (ASEAN Coordinating Council) yang terdiri dari para Menteri Luar Negeri ASEAN dengan tugas mengkoordinasi Dewan Komunitas ASEAN (ASEAN Community Councils); Dewan Komunitas ASEAN (ASEAN Community Councils) dengan  ketiga pilar komunitas ASEAN yakni Dewan Komunitas Politik-Keamanan ASEAN (ASEAN Political-Security Community Council), Dewan Komunitas Ekonomi ASEAN (ASEAN Economic Community Council), dan Dewan Komunitas Sosial-Budaya (ASEAN Socio-Cultural Community Council).Badan-badan Sektoral tingkat Menteri (ASEAN Sectoral Ministerial Bodies).Komite Wakil Tetap untuk ASEAN yang terdiri dari Wakil Tetap negara ASEAN, pada tingkat Duta Besar dan berkedudukan di Jakarta.Sekretaris Jenderal ASEAN yang dibantu oleh 4 (empat) orang Wakil Sekretaris Jenderal dan Sekretariat ASEAN.Sekretariat Nasional ASEAN yang dipimpin oleh pejabat senior untuk melakukan koordinasi internal di masing-masing negara ASEAN.ASEAN Human Rights body yang akan mendorong perlindungan dan promosi HAM di ASEAN.Yayasan ASEAN (ASEAN Foundation) yang akan membantu Sekjen ASEAN dalam meningkatkan pemahaman mengenai ASEAN, termasuk pembentukan identitas ASEAN.Entities associated with ASEAN


contoh dari struktur organi sasi asean
2014-02-18T21:05:58+07:00
Dalam KTT kedua di Kuala Lumpur bulan Agustus 1977, peserta KTT menyepakati dan mengesahkan struktur organisasi ASEAN yang baru, yaitu :
1. Pertemuan Kepala Pemerintahan yang merupakan otoritas tertinggi ASEAN
2. Sidang tahunan para Menlu
3. Sidang para menteri ekonomi setiap 2 tahun sekali
4.  Sidang para menteri sektoral
5. Standing committee
6. Komite-komite

4 4 4