Jawabanmu

2014-08-28T18:04:31+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T18:05:38+07:00
unsur kebahasaan adalah suatu unsur yang menjelaskan kata / penggunaan yang benar.
contohnya :a. Frasa verbal adalah frasa yang intinya kata kerja
    contoh : berjalan cepat
                 berkata benar
                 sedang berjalan

b. Frasa ajektival adalah frasa yang intinya kata sifat
     contoh : merdu sekali
                  aman sejahtera
 c. Frasa nominal adalah frasa yang intinya berupa kata benda.
    Contoh:   banyak kemudahan.


d. Frasa pronominal adalah frasa yang intinya kata ganti.
     Contoh :  kamu sekalian
                    kau dan aku

e. Frasa adverbial adalah frasa yang kata intinya kata  keterangan.
     Contoh :  lebih kurang
 f. Frasa numeral adalah frasa yang intinya berupa kata
    bilangan
    Contoh:  empat belas

g. Frasa introgatif adalah frasa yang intinya berupa kata  
    tanya.
    Contoh:   apa?

h. Frasa preposisional adalah frasa yang intinya kata  
    depan.
    Contoh :  bagi dia
                   ketika berlibur
  maaf kalau salah

kalo kata sifat kamu tau gak maksudnya?
Kata sifat atau adjektiva (bahasa Latin: adjectivum) adalah kelas kata yang mengubah kata benda atau kata ganti, biasanya dengan menjelaskannya atau membuatnya menjadi lebih spesifik. Kata sifat dapat menerangkan kuantitas, kecukupan, urutan, kualitas, maupun penekanan suatu kata. Contoh kata sifat antara lain adalah keras, jauh, dan kaya.