1.Apakah perbedaan antara pertumbuhan dan perkembangan?
2.Apakah yang terjadi pada makhluk hidup jika terjadi perubahan pada lingkungannya?
3.Tuliskan 2 fenomena alam yang menjadi petunjuk bahwa tumbuhan dapat bergerak!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T17:42:33+07:00
1. Pertumbuhan adalah pertambahan besar, jumlah dan ukuran sel² dalam suatu makhluk hidup. Perkembangan adalah perubahan menjadi lebih dewasa atau perubahan ke proses pematangan organ² tertentu.

2. Mereka akan beradaptasi/menyesuaikan diri.

3. Bunga matahari yang cenderung mengarah ke matahari. Putri malu yang daunnya menutup ketika disentuh
7 4 7
2014-08-28T17:43:12+07:00
Pertumbuhan: pertambahan volume yang bersifat irreversible.
Perkembangan: proses menuju kesempurnaan bentuk yang ditandai dengan diferensiasi atau bertambahnya jumlah sel
a. Jika pada makhluk hidup terjadi perubahan lingkungan maka dapat menyebabkan kematian pada makhluk hidup itu sendiri jika tidak bisa beradaptasi pada perubahan lingkungannya sendiri
b. Tumbuhan petai Cina menutup daun nya ketika sore hari, tumbuhan putri malu, kantong Semar, Venus fly trap.