Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T17:20:16+07:00
Zaman pleistosen ini berlangsung cukup lama, yaitu kira-kira antara tiga juta sampai sepuluh ribu tahun yang lalu. Selama itu es dari kutub berkalikali meluas sehingga menutupi sebagian besar dari Eropa utara, Asia utara, dan Amerika utara. Zaman itu disebut juga Zaman Es. Kejadian ini disebabkan karena ukuran panas di dunia tidak tetap, ada kalanya naik dan turun mendadak. Pada Zaman Es itu disebut Zaman Glasial, dan sebaliknya dari zaman itu adalah Zaman Interglasial.

Pada kala Pliosen 5 juta tahun yang lalu, terjadi pergerakan tektonis yang sangat kuat yang mengakibatkan terjadinya proses pengangkatan permukaan bumi dan kegiatan vulkanis. Ini menimbulkan tumbuhnya rangkaian struktural perbukitan dan gunung api pada masa itu. Kegiatan tersebut tetap aktif sampai awal kala Pleistosen yang dikenal sebagai kegiatan tektonis Plio-Pleistosen.
2014-08-28T17:23:17+07:00
Zaman pleistosen itu disebut juga sbg zaman es.
dimana saat itu seluruh bumi ini masih berlpias es, zaman itu ada sekitar 3 juta tahun yang lalu. 
zaman ini dibagi menjadi 3 pleistosen awal, tengah, dan akhir. di zaman ini mulai ada perkembangan tentang kehidupan manusia di masa datang.
3 4 3