Jawabanmu

2014-08-28T17:06:32+07:00
Jika dalam suatu ekosistem tidak ada pengurainya tentu saja keseimbangan, kelestarian lingkungan, dan kegiatan simbiosis di dalamnya tidak dapat berlangsung secara baik. Bakteri berguna untuk menguraikan tumbuhan atau hewan yang mati, serta sisa-sisa atau kotoran organisme. Bakteri tersebut menguraikan protein, karbohidrat dan senyawa organik lain menjadi CO2, gas amoniak, dan senyawa-senyawa lain yang lebih sederhana dan berguna bagi makhluk hidup lainnya. Sehingga keberadaan bakteri ini sangat berperan dalam mineralisasi di alam dan dengan cara ini bakteri membersihkan dunia dari sampah-sampah.
2014-08-28T17:08:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kehidupan mungkin akan sulit berjalan, karena makhluk hidup terganggu dengan aroma dari sisa-sisa metabolisme ataupun sisa jasad renik yang tertimbun di tanah. Sampah akan sangat sulit terurai dan akan terserak diseluruh penjuru. Serta akan muncul dan berkembang berbagai jenis penyakit yang merugikan bahkan mematikan akibat tidak terurainya materi-materi.