Sebuah jembatan direncanakan selesai dibangun dalam waktu 36 hari oleh 28 pekerja. Oleh karena suatu hal, pembangunan jembatan tersebut harus selesai dalam waktu 16 hari. Untuk mempercepat selesainya pembangunan tersebut, maka diperlukan tambahan pekerja sebanyak …. Orang.

2

Jawabanmu

2013-12-22T12:11:16+07:00
36 hari - 28 pekerja
16 hari -x?
x = 16/36 x 28

Jawaban paling cerdas!
2013-12-22T12:16:52+07:00
36 hari - 28 pekerja
16 hari - ?
36 - 16 = 20
 \frac{20}{28} x 16 = 35 orang
36 hari dikerjakan 28 orang,kalo 16 hari?
caranya 36 *28=1008 lalu di bagi 16 =63 lalu di kurangi pekerja pertama (28)=35
makasih :D