Sebelum berangkat umroh, pak ahmad menukar uangnya senilai Rp. 16.500.000,00 menjadi 5.000 real ( mata uang arab saudi). Tentukan kurs ( nilai tukar ) rupiah terhadap real pada saat pak ahmad menukar uangnya.

Tolong dijawab ya... Makasih!!!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T17:10:57+07:00
16.500.000,00:5000=Rp.3.300
jadi nilai tukarnya 1 real sma dgn 3.300
7 4 7
2014-08-28T17:29:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
16 500 000 / X = 5000 / 1
5000 X= 16 500 000
X = 16 500 000/ 5000
X = 3300
Artinya 1 real itu seharga 3300 rupiah
5 4 5