Shalomm guys aku mau tanya nih kata aktif transitif sama aktif intransitif itu apa sich

dan saya mau tanya lagai resolusi , koda . komplikasi tu apa sih artinya GBU

2
koda=amanat, komplikasi =permasalahan nya ada di mana , udah tau nya cuman itu doang

Jawabanmu

2014-08-28T16:53:23+07:00
Kata kerja aktif transitif adalah kata kerja yg memerlukan objek dalam kalimat,
Kata Kerja aktif intransitif adalah kata kerja yg memerlukan objek didalam kalimat

Resolusi adalah penyelesaian
-perpecahan masalah
Komplikasi adalah percampuran dari berbagai hal
-tokoh utama berhadapan dgn masalah
-awal dari masalah dimunculkan
Koda
-pelanggaran yang dapat dipetik dan cermin tersebut
-Perubahan karakter setiap tokoh setelah menghadapi masalah
Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T16:59:56+07:00
Maaf kalo salah.. tapi menurut aku kata aktif transitif itu kata aktif yang memerlukan objek dan kata aktif intransitif itu kata aktif yang tidak memerlukan objek. contoh kata aktif transitif : melihat,menyapa,menyelamatkan,mendengar
contoh kata aktif intransitif : terbang,pergi,melintas
trus kalo yg resolusi itu bagian teks cerita fabel yang berisi tentang akhir konflik cerita dan biasanya berisi penyelesaian konflik.
koda adalah bagian teks cerita fabel yang berisi tentang perubahan yang terjadi pada tokoh dan pelajaran yang dapat kita ambil dari cerita tersebut.
komplikasi berisi tentang awal konflik sampai puncak masalah. 
maaf kalo salah :)

1 5 1