Jawabanmu

2014-08-28T16:46:45+07:00
Tubulus proksimal : mengurangi isi filtrat glomerulus 80-85% dengan cara reabsorpsi via transport dan pompa natrium. Glukosa, asam amino dan protein seperti bikarbonat, akan di resorpsi
tubulus distal : pemekatan urine
Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T16:47:28+07:00
T.Proksimal sebagai tempat terjadinya proses penyerapan kembali urin primer dan urin primer menjadi urin sekunder

T.Distal sebagai tempat penambahan zat2 yg tidak dipakai oleh tubuh