Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2013-12-22T11:54:08+07:00
Sebenernya ini hubungan nya dengan kimia radioaktif, atau fisika modern, saat sebuah unsur ditembakkan sinar alpha (α), sinar alpha akan merubah susunan neutron (inti) nya, jika saat ditembakkan unsur mengalami transmutasi, maka unsur tersebut akan berubah menjadi unsur lain, namun menurut reaksi kimia radioaktif, neutron dan proton sebelum dan sesudah reaksi seharusnya sama, oleh karena itu jika setelah unsur ditembakkan sinar alpha lalu berubah menjadi unsur lain tapi proton dan neutron nya belum sesuai dengan sebelum bereaksi maka akan terbentuk neutrino untuk menyeimbangkan neutron dan proton sebelum bereaksi. sinar gamma tidak bisa untuk menyeimbangkan energi, sinar gamma tidak mempunyai muatan maupun masa (tidak punya proton atau neutron) sehingga sinar gamma hanya akan mengalami ionisasi.
neutrini terbentuk karena peluruhan radio aktif dan reaksi nuklir
sinar gamma itu ga punya proton dan neutron, darimana dibilang energi terbesar? dia bukan energi terbesar, tapi sinar yang mempunyai kekuatan menembus paling besar
oh paham (y) tapi kenapa harus neutrino kok gak alfa atau beta (maaf banyak tanya)
neutrino itu sisanya, atau produk sampingannya. neutrino tidak mempunyai massa, seperti yang udah saya bilang diatas, saat reaksi nuklir terjadi, jumlah proton dan neutron sesudah dan sebelum bereaksi itu sama, jika sesudah bereaksi, terbentuk unsur yang mempunyai neutron kurang 1 dari reaksi sebelum, maka akan terbentuk neutrino, sinar alpha dan beta bisa terbentuk, contoh pada peluruhan uranium, bisa menghasilkan sinar alpha
oh paham oke oke (y)
2013-12-22T12:01:51+07:00
Neutrina terbentuk karena peluruhan radio aktif dan reaksi nuklir yang menumbuk atom
ngg iya dari reaksi tersebut kenapa kok neutrino jadi penyeimbang energi padahal gamma rays kan carrier energi terbesar (maaf banyak tanya) hehe
mungkin itu hanya pendapat-pendapat dari para ahli