memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, melaksanakan ketertiban dunia
1. leindungi segenap bangsa indonesia dan seluruh tumpah indonesia. 2. memajukan kesejahteraan umum 3. mencerdaskan kehidupan bangsa 4. ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan
-. Sebagai stabilisator, menjaga ketertiban
-. Mengusahakan keseejahteraan dan kemakmuran rakyat
-. Mengusahakan pertahanan untuk menangkal serngan dari luar
-. Menegakan keadilan.
1.Mencerdaskan kehidupan bangsa.
1.Mencerdaska kehidupan bangsa

Jawabanmu

2014-02-18T20:14:12+07:00
Agar negara ini menjadi maju,jaya,merdeka.
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-02-18T20:19:16+07:00
Tujuannya terdapat dalam Pembukaan Undang Undang Dasar 1945 alinea keempat. yaitu  :
a.      Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia;
b.     
Memajukan kesejahteraan umum;

c.      
Mencerdaskan kehidupan bangsa;

d.     
Ikut serta melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan social.


1 5 1