Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T15:51:17+07:00
Pantun : puisi lama yang terdiri dr 4 baris ( dua baris pertama disebut sampiran, dua baris berikutnya isi pantun atau berupa nasehat )

syair : puisi lama / karangan dlm bentuk terikat yang mementingkan irama sajak

2 4 2
2014-08-28T15:58:54+07:00
Syair merupakan puisi atau karangan dalam sastra melayu lama, dengan bentuk terikat yang mementingkan irama sajak.

Puisi adalah susunan kata yang indah, bermakna, dan terikat konvensi (aturan) serta unsur-unsur bunyi. Ciri umumnya adalah bahasa yang padat, penuh metafor.

1 4 1