Ibu menerima gaji untuk dua bulan sebesar Rp.3.000.000,00 untuk biaya sekolah anak-anaknya,ia harus menggunakan uang sebesar 4per5 dari gaji 1 bulan.untuk kebutuhan belanja dapur,ia harus mengeluarkan uang sebesar 1 1per2 dari biaya sekolah.berapa rupiah untuk keperluan dapur?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T15:45:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui.
Gaji 2 bulan = Rp. 3.000.000
Gaji 1 bulan = Rp. 3.000.000 / 2
                  = Rp. 1.500.000

Biaya sekolah anaknya = 4/5 x 1.500.000
                                   = Rp. 1.200.000

Ditanyakan : Keperluan dapur ?

Penyelesaian :
Keperluan dapur = 1 1/2 x 1.200.000
                        = 3/2 x 1.200.000
                        =  Rp. 1.800.000
11 4 11
1 Apakah yang di sebut dengan lingkungan hidup
thanks kak
lingkungan rimbal balik an
lingkungan timbal balik antar lingkungan dengan manusia
hubungan timbal balik antar lingkungan dengan manusia itu yang benar kak
2014-08-28T15:51:03+07:00
Jadi untuk keperluan dapur RP 1.800.000 ,-
1 5 1