Penjumlahan dan Pengurangan Bentuk Aljabar1.a.(-3m + 4n -6) + (7n - 8m +10)
b.(15a + 7b -5c) + (-11a -12b + 13d)
c.(-3m + 4n -6) - (7n - 8m + 10)
d.(15a + 7b -5c) - (-11a - 12b + 13d)
2.a.(15i + 14b + 13k) + (-30i - 45j + 51k)
b.(2x - 7y + 4z) + (-3x + 2y - 4z)
c.(15i + 14b + 13k) - (-30i - 45j + 51k)
d.(2x - 7y + 4z) - (-3x + 2y - 4z)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T15:56:14+07:00
1.a. (-3m + 4n -6) + (7n -8m +10)
       = -3m -8m +4n -6 +10
       = -11m +4n +4
    b. (15a +7b -5c) + (-11a -12b + 13d)
         = 15a -11a +7b -12b -5c +13d
         =  4a -5b -5c +13d
    c. (-3m +4n -6) - (7n -8m +10)
         = -3m -8m +4n -7n -6 -10
         =  -11m -3n -16
     d. (15a +7b -5c) - (-11a -12b +13d)
           = 15a +11a +7b +12b -5c -13d
           =  26a +19b -5c -13d
2. a. (15i + 14b + 13k) + (-30i - 45j + 51k)
         = 15i -30i +14b +13k +51k -45j
         =  -15i +14b +64k -45j
    b.(2x - 7y + 4z) + (-3x + 2y - 4z)
        = 2x -3x -7y +2y +4z -4z
        = -1x -5y
    c.(15i + 14b + 13k) - (-30i - 45j + 51k)
       = 15i +30i +14b +13k -51k +45j
       =  45i +14b  -38k +45j
     d.(2x - 7y + 4z) - (-3x + 2y - 4z)

         = 2x +3x -7y -2y +4z +4z
         = 5x -9y +8z
2 5 2
2014-08-28T16:01:18+07:00
1.a.(-3m + 4n -6) + (7n - 8m +10) = -3m + 4n -6+7n-8m+10 = -3m-8m+4n+7n-6+10= -11m+11n+4
b.(15a + 7b -5c) + (-11a -12b + 13d) = 15a + 7b -5c¬-11a -12b + 13d=  4a-5b-5c+13d
c.(-3m + 4n -6) - (7n - 8m + 10) = -3m + 4n -6-7n+8m-10 = 5m-3n-16
d.(15a + 7b -5c) - (-11a - 12b + 13d) = 15a + 7b -5c +11a+12b-13d = 26a+19b-5c-13d
2.a.(15i + 14b + 13k) + (-30i - 45j + 51k) = 15i + 14b + 13k-30i - 45j + 51k= -15i+14b+64k-45j
b.(2x - 7y + 4z) + (-3x + 2y - 4z) = 2x - 7y + 4z -3x + 2y - 4z = -x-5y
c.(15i + 14b + 13k) - (-30i - 45j + 51k) = 15i + 14b + 13k+30i + 45j -51k= 45i + 14b – 38k +45j
d.(2x - 7y + 4z) - (-3x + 2y - 4z) = 2x - 7y + 4z+3x - 2y +4z= 5x-9y+8z
ini jawaban dri sy, klo ad yang salah mohon maaf. Silakan di cek ulang.....

1 4 1