hukum newton 1 adalah sifat benda untuk mempertahankan keadaannya yang diam tetap diam, yang bergerak lurus beraturan tetap bergerak lurus beraturan disebut inersia benda . semoga membantu :)
ok, trimakasih

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T15:40:26+07:00
Setiap benda akan memiliki kecepatan yang konstan kecuali ada gaya yang resultannya tidak nol bekerja pada benda tersebut.[2][3][4] Berarti jika resultan gaya nol, maka pusat massa dari suatu benda tetap diam, atau bergerak dengan kecepatankonstan (tidak mengalami percepatan). Hal ini berlaku jika dilihat dari kerangka acuan inersial.
1 5 1
2014-08-28T15:41:31+07:00
Bahwa suatu benda akan terus dalam keadaan diam atau bergerak dengan kelajuan tetap sampai ada gaya dari luar yang memaksa benda tersebut untuk mengubah keadaannya.