Jawabanmu

2014-08-28T13:58:45+07:00
Mungkin karena terlalu sering digunakan dan kurang istirahat
Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T13:59:50+07:00
Otot kan dapet energinya dari tubuh kita..

gini nih ceritanya..
manusia makan dan melakukan respirasi menghasilkan ATP (adenosin triphospat) yang nantinya dapat diubah menjadi energi apabila diperlukan.. saat energi tersebut dibutuhkan (misal melakukan aktifitas/melakukan kontraksi otot) maka tubuh akan membongkar ATP dan melakukan fermentasi asam laktat sebagai akibat dari terbongkarnya ATP. nah asam laktat inilah yang menyebabkan tubuh kita lelah.. apa alasannya?? karena asam laktat yang terfermentasi ini menurunkan pH tubuh kita sehingga tubuh dalam kondisi asam, apa yang akan terjadi?? dalam kondisi asam, maka enzim-enzim bertipe basa akan terhambat kinerjanya. tubuh merespon hal tersebut dengan mengirimkan sinyal ke otak dan menterjemahkannya sebagai "kelelahan".. kelebihan asam laktat akan dikeluarkan sebagai keringat juga bersama urin..

kalo kata guruku sii bgitu...^^
3 4 3