Jawabanmu

2014-08-28T14:02:48+07:00
Kalimat aktif biasanya seperti memakan, mencari , menanyakan, menghargai , menyayangi dll.
kalimat pasif biasanya disayangi, dimakan, dipanggil, dihargai, dicari dll.

contoh kalimat:
aktif= adik memakan roti yang telah dibuatkan oleh ibu.
pasif= roti rasa keju itu telah habis dimakan oleh adik.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T15:58:50+07:00
Kalau kalimat aktif selalu disertai objek.
kalau kalimat pasif tidak disertai objek.


contoh:
aktif:ibu memasak nasi.
pasif:nasi dimasak oleh ibu.


TERIMAKASIH :)
1 5 1