Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T13:29:29+07:00
Wilayah adalah suatu tempat dimana rakyat menetap /bemata pencarian, dan pemerintahan melaksanakan pemerintahannya. Wilayah meliputi :
a. Wilayah daratan, adalah wilayah suatu Negara yang berupa daratan, untuk menentukan batas -  batas Negara dengan Negara lain diperlukan suatu perjanjian
b. Wilayah lautan, adalah wilaya suatu Negara yang berupa lautan. Lautan merupakan wilayah suatu Negara disebut laut territorial, sedangkan wilayah lautan diluar territorial disebut laut terbuka. Batasnya ditentukan berdasarkan perjanjian antarnegara yang berdakatan atau hukum internasional.
c. Wilayah udara, adalah wilayah atau ruang udara yang ada diatas wilayah daratan dan lautan Negara itu.
d. Wilayah atau daerah ekstratorial, adalah suatu wilayah atau daerah kerena ketetapan hukum internasional maka dianggap sebagai suatu wilayah atau bagian wilayah dari suatu Negara. Yang termasuk dalam ketetapan hukum internasional :
     1. Kapal – kapal laut yang berlayar diwilayah laut terbuka di bawah bendera Negara tertentu.
     2. Tempat atau daerah kerja perwakilan diplomatic

RAKYAT 
adalah semua orang yang berdiam didalam suatu Negara dan terikat oleh peraturan – peraturan yang dikeluarkan oleh Negara. Rakyat suatu Negara dapat dibedakan sebagai berikut:
a. Penduduk dan bukan penduduk. Jika seorang itu sudah lama tinggal didaerah suatu Negara dan mempunyai alamat menetap didaerah tersebut maka orang itu disebut penduduk Negara. Sedang bila belum lama tinggal di daerah tersebut dan tidak berdomisili diwilayah Negara itu maka ia disebut bukan penduduk.
b. Warga Negara dan bukan warga Negara. Jika orang itu sepenuhnya dapat diatur oleh pemerintah dan mengakui pemerintahannya maka disebut warga Negara, dan sebaliknya ia disebut bukan warga Negara.
c. Golongan asli dan bukan asli. Jika lebih erat hubungannya dengan keturunan dari bangsa itu disebut golongan asli. Sedangkan hubungannya tidak begitu erat dengan bangsa Negara itu mereka disebut golongan bukan asli.
d. Golongan mayoritas dan bukan minoritas.Mereka merupakan golongan terbesar disebut golongan mayoritas, dan jika jumlahnya sedikit/kecil, mereka disebut golongan minoritas.

PEMERINTAHAN
Ada 3 pengertian pemerintah, yaitu :
a. Sebagai gabungan dari semua badan kenegaraan yang meliputi badan legislatif, ekskutif, dan yudikatif.
b. Sebagai kepala Negara atau badan kenegaraan tertinggi yang berkuasa memerintah diwilayah Negara itu.
c.  Sebagai badan eksekutif, seperti presiden bersama dengan pembantu – pembantunya.

KEDAULATAN
Kedaulatan berasal dari kata daulah ( bahasa arab ), yang artinya dinasti pemerintahan, jadi pemerintahan yang berdaulat pemerintahan yang mempunyai kekuasan penuh untuk memerintah baik kedalam maupun keluar. Macam – macam kedaulatan:
Menurut Jean Bodin ( 1530 – 1596 ) kedaulatan suatu Negara ada 2 macam :
1. Kedaulatan kedalam : kekuasaan teritnggi didalam Negara untuk mengatur fungsinya
2. Kedaulatan keluar : kekuasaan Negara untuk berhubungan dengan Negara- Negara lain dan mempertahankan diri dari Negara lain.c.       Sifat – sifat kedaulatanSifat kedaulatan Negara ada 4 macam yaitu : Permanen (kedaulatan itu tetap ada selama Negara itu ada), Asli (kedaulatan itu tidak berasal dari kekuasaan lain yang lebih tinggi, melain asli dari Negara itu sendiri),  Bulat / tidak dibagi – bagi (kekuasaan itu satu – satunya yang tertinggi dari Negara itu dan tidak dapat dibagi – bagi), Tidak terbatas / absolute, (kedaulatan tidak terbatasi apapun bila tebatasi maka cirri –ciri kedaulatan merupakan kekuasaan yang tertinggi akan hilang.)