1. Sebuah Mobil Yang Mula Mula Diam, Kemudian Bergerak Dipercepat Hingga Kecepatan Menjadi 72 km/jam. Setelah Bergerak Selama 30 Second , Percepatan Yang Dialami Mobil Tersebut Adalah....

2. Buah Kelapa Yang Sudah Tua Dan Matang Jauh Dari Pohonnya. Jika Percepat Gravitasi 10m/s , Berapakah Kecepatan Buah Kelapa Setelah Jatuh Selama 3 Detik??

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T12:03:33+07:00
1.  Diketahui : v0 = 0
                     v1 = 72 km/jam = 20m/s
                     t0=0
                     t1 = 30 s
    Ditanya : a
    Jawab a = Δv
                    Δt
                 = (20 - 0)
                    (30 - 0)
                 = 0,67 m/s²

2. Diketahui  : a = 10/ms²
                       t = 3 s
    Ditanya : v
    Jawab
     a = v
           t
      v = a x t
         = 10 x 3
         = 30 m/s
8 4 8
2014-08-28T12:05:31+07:00