karena gempa bumi adalah getaran dari dalam bumi, yang berpusat di dasar air laut, sehingga mengakibatkan air laut bergerak terdorong ke daratan
thanks kka,,

Jawabanmu

2014-02-18T19:03:30+07:00
Karena Gempa bumi dapat menimbulkan retakan dibawah laut, yang mana akan menimbulkan dorongan air untuk keluar terdorong ke daratan
Jawaban paling cerdas!
2014-02-18T19:04:35+07:00
Tsunami ditimbulkan karena gempa bumi yg ada di laut
gelombangannya terjadi di patahan.karena patahan yg satu bergerak naik dan yg satunya lagi turun,maka menciptakan gelombang bersar
2 5 2