Jawabanmu

2014-08-28T07:58:35+07:00
Pemasaran online pada dasarnya tetap mematuhi kaidah kaidah hukum dasar pemasaran yaitu menentukan target pasar, segmen pasar, strategi pemasaran, dan point of selling dari pemasaran itu sendiri.

Karena target pasar, dan segmen pasar sangat tergantung dari produk dan calon konsumen, maka hal yang membedakan adalah strategi pemasarannya.

Kita mengenal 4 P (product, promosi, price, place)
Product : di pemasaran online, product yang dipasarkan harus benar-benar memenuhi ekspektasi konsumen, karena user biasanya meminta keterangan, spesifikasi produk, dan seluruh detil produk itu sendiri.

Promosi : promosi bisa menggunakan banyak cara seperti sosial media, kemudian google adwords, sponsorship some online activity, dan banyak lainnya.

Price : ini lah yang membuat pasar online menjadi pasar persaingan sempurna, tiap konsumen bisa membandingkan satu produk dengan produk lainnya dalam hitungan detik. Oleh karena itu efektivitas harga menjadi kunci utama, apabila bisa membuat harga paling murah atau fasilitas yang diberikan lebih banyak maka anda akan mendapatkan keunggulan

Place : no space and time, penjualan secara online tidak membutuhkan sebuah bilik dan waktu operasional, oleh karena itu 24 / 7 konsep sangat penting di sini, pemilik produk juga harus meluangkan waktu untuk bisa responsif dalam setiap produk yang ditawarkan